Aneka Undangan Murah

Selasa, 29 Januari 2013

Tips Mempersiapkan Kartu Undangan Pernikahan Ideal

Jaman dahulu pembuatan kartu undangan pernikahan merupakan hal yang cukup menyulitkan, kini berbagai model contoh undangan pernikahan dengan mudah dapat dipilih dan dipesan secara online. Namun beragamnya model undangan pernikahan tentu dapat membingungkan calon pengantin. Perlu diingat bahwa segala sesuatu yang tercantum pada kartu undangan tersebut, termasuk warna serta jenis huruf yang dipilih akan merefleksikan kepribadian dan gaya dari pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.


Berikut ini tersaji panduan sederhana untuk mempersiapkan kartu undangan :
  1. 9-11 bulan sebelum pernikahan : Kumpulkan informasi mengenai berbagai model undangan pernikahan. Cara termudah adalah melalui browsing di internet. Namun Anda harus benar-benar memperhatikan keserasian antara model undangan pernikahan dengan tema yang telah ditetapkan untuk keseluruhan acara pernikahan. Jangan lupa juga untuk memperhatikan anggaran Anda.  
  2. 6-8 bulan sebelum pernikahan : Mulailah membuat daftar tamu yang akan diundang ke pernikahan Anda. Jangan lupa untuk mencari informasi penulisan nama yang benar serta alamat kirim yang lengkap agar kartu undangan pernikahan dapat diterima tepat waktu.
    Perhitungkanlah jumlah tamu yang akan menerima kartu undangan pernikahan dengan seksama. Jumlah tamu akan mempengaruhi jumlah undangan yang dipesan. Namun jika Anda salah memperhitungkan jumlah tamu dan akhirnya kekurangan kartu undangan pernikahan, maka Anda harus mengeluarkan tambahan biaya yang ‘lumayan’ untuk memesan kembali kartu undangan pernikahan dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. 
     
    Tentukan Pilihan Anda Sekarang Juga Pasti Akan Kami Layani
  3. 4-5 bulan sebelum pernikahan
    Ini adalah saat yang tepat untuk mulai memesan kartu undangan pernikahan. Pada umumnya pemesanan kartu undangan pernikahan akan meliputi pemesanan kartu ucapan terima kasih agar memiliki model yang seragam.
    Karena secara esensial sebenarnya kartu undangan pernikahan adalah surat pemberitahuan, maka perhatikan detil informasi yang akan disampaikan melalui undangan pernikahan tersebut. Selain itu, jangan lupa bahwa untuk mengundang seseorang agar menghadiri acara yang Anda selenggarakan, tentunya ada etika tertentu yang harus dipenuhi.
    Apabila calon pengantin bertujuan memberikan tempat yang spesial bagi beberapa tamu undangan khusus di pernikahannya, maka sebaiknya jangan lupa memesan kartu RSVP. Juga bila tempat upacara maupun resepsi yang agak sulit dijangkau sebaiknya jangan lupa untuk melengkapi kartu undangan pernikahan Anda dengan peta yang mudah diikuti.
    Jangan lupa untuk memeriksa secara terinci hasil desain undangan pernikahan saat pembuat undangan mengirim contoh akhir sebelum diproduksi dalam jumlah banyak. Kesalahan sekecil apapun dapat mempengaruhi persiapan pernikahan Anda selanjutnya. Pastikan informasi yang tertulis pada kartu undangan pernikahan sudah tepat, terutama nama kedua mempelai beserta kedua orangtua, tanggal dan waktu pernikahan serta lokasi upacara dan resepsi.
  4. 1-2 bulan menjelang pernikahan
    Saatnya untuk mengirim kartu undangan pernikahan Anda. Sebaiknya calon pengantin mengutamakan untuk mengirim undangan pernikahan kepada tamu yang berada diluar kota terlebih dahulu agar undangan sampai tepat waktu.
    Bagi calon pengantin yang mengirim kartu undangan pernikahan melalui jasa pengiriman sebaiknya meminta copy tanda terima dari pengirim untuk memastikan undangan pernikahan sampai di alamat yang tepat. Tidak ada salahnya juga untuk melakukan pengecekan untuk mengetahui apakah kartu undangan pernikahan yang dikirim telah sampai di tangan yang tepat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar