Aneka Undangan Murah

Sabtu, 02 Februari 2013

Kiat Memilih Undangan Pernikahan

Kiat Memilih Undangan Pernikahan

Undangan ibaratkan sebuah magnet yang bisa membuat tamu untuk rame menghadiri pesta pernikahan seseorang. Akan tetapi, tentu anda tidak ingin pesta pernikahan anda terkacaukan karena bentuk undangan yang jelek dan tidak menarik. Untuk itu, tips memilih undangan pernikahan benar – benar harus diperhatikan.

Bagi Anda yang ingin menikah, tak ada salahnya jika segala sesuatu dipersiapkan dengan jeli. Salah satunya adalah kartu undangan yang akan dikirim. Kartu Undangan yang dibuat tentunya diharapkan menyampaikan informasi yang jelas tentang siapa yang menikah, di mana dan kapan hari pernikahan tersebut berlangsung. Berikut ini tips dalam memilih kartu undangan:
  • Langkah pertama yang harus ditempuh calon pengantin adalah mencari desain kartu undangan.  Cari atau buatlah desain sebanyak mungkin. Kalau perlu, tiru kartu-kartu undangan yang pernah Anda terima. Boleh juga Anda kunjungi percetakan atau tempat pembuat kartu undangan, lihat yang bagus dan unik, simpanlah di memori Anda.
  • Sesampainya di rumah, buat kembali desainnya sesuai dengan keinginan Anda dan pasangan. Agar  hasilnya memuaskan, proses perburuan kartu undangan sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari sebelum hari pernikahan. Minimal dua bulan sebelum hari H. Terkadang, calon pengantin ingin memajang foto pre-wedding mereka. Tak mengapa jika Anda memang ingin melakukannya. Apalagi, sekarang ini banyak pula orang yang menerima kartu undangan pernikahan dilanda rasa penasaran ingin melihat wajah sang calon pengantin, bukansekadar nama mereka.
  • Langkah berikutnya, konsultasikan desain tersebut dengan orangtua masing-masing. Kecuali masing-masing keluarga mau membuat pesta pernikahan terpisah dengan undangan yang terpisah pula. Argumentasi dan perang mulut seringkali muncul untuk memastikan desain kartu undangan Anda sudah benar-benar cocok.
  • Bila perlu, cantumkan nama panggilan Anda dan pasangan serta keluarga masing-masing supaya penerima undangan tidak kebingungan dan berpikir undangan tersebut salah alamat. Atau jika memang merasa perlu, cantumkan pula nomor telepon di masing-masing keluarga. Tujuannya, supaya si penerima undangan bisa menghubungi nomor telepon yang tercantum untuk lebih yakin apakah memang benar mereka diundang jika si penerima undangan merasa tidak kenal dengan calon pengantin dan keluarganya.

SEMOGA BERMANFAAT

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar